Use Google Font

11:33 AM




Assalamu'alaikum vroh. Iyak akhirnya gue nepatin janji gue kemarin. karena gue anak baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung-di kantin sekolah-maka gue ngasih lu tutorial mainstream saking gue gak ada kerjaan buat olo-olo di waktu liburan.
kuota sekarat buat nonton okey, sebagai pelarian gue lari ke wattpad baca cerita roman yang menye bikin baperrr //pukpuk

kalau punya akun follow gue yak //promodikit

oke mungkin lu enggak tau istilah gue nyebutnya apa tapi gue yakin lo bakalan familiar dengan gambar ini :

click to larger

yang gue merahin, liat? itu -menurut gue- namanya Google Font, Google Font ini menurut gue salah satu alternatif varian font setelah pake static.tumblr. kalau static tumblr kan musti ngaplod dulu, ini mah kagak, langsung tempel aja code nya ke skins.

Dan gue enggak ngerti cara masang ini di Denim atau Washed Denim, silahkan cari di blog lain
sorry banget, gue enggak berpengalaman di Denim atau Washed Denim. maaf

  • Lu mesti ke Google Font. Ada 5 kategori font disitu, ada Serif, Sans Serif, Handwriting, Display dan Monospace. cari aja font sesuka lu atau yang paling pas ke blog lu. Jangan sampe enggak nyambung ya, kan gak lucu di blog yang pinki tiba-tiba ada darah-darahnya gitu :3
  • kalau udah milih, silahkan arahkan mouse lu ke tombol Quick-use yang ada dibawah nama fontnya.
click to larger
  • Setelah itu, pilih style ketebalan font disitu, centang font dengan ketebalan mana saja yang lu mau memilih font yang terlalu tebal/terlalu banyak akan memberatkan loading webpage lu, jadi milihnya yang cukup aja yak
click to larger
  • tarik scrollbarnya kebawah, setelah itu akan nampak code-code, nah code yang di kotak hitam itu tempatin di atas code <style type="text/css">
  • Dan yang merah tuh, masukin ke salah satu CSS nya, contoh :
.mprit {
margin-top:10px;
color: #000;
font: 20px Raleway;
letter-spacing: 1px;
background:#fafafa;
line-height: 40%;
text-transform: capitalize each word;
-webkit-transition: 0.3s;
}
okey, sekian dan terimakasih..
Assalamu'alaikum~~~

You Might Also Like

0 comment[s]

Thanks for visit and reading my post. Do leave a comment ^-^