Photoshop Tutorial : Match Color

July 03, 2016

photo credit to the owner


Assalamu'alaikum

Yoo.. Saya kembali dengan tutorial photoshop again -.-. Akhirnya gue bisa download photoshop lagee //jingkrak. Oiya, gue gak nyangka loh Karasuma-sensei nikah sama Bitch-sensei. GAK PERCAYA. Yang bikin gue gak percaya itu mereka gak punya anak padahal udah 7 tahun nikah. Dan Karma sama Isogai makin ikemen //kyaaahhh.. Nagisa juga keren, tapi saya kurang suka sama potongan rambutnya. Mendingan yang dulu, imoet gimana gitu #TeamKaruNagi. Okey, back to topic. Di sesi kali ini, gue bakal ngenalin suatu fungsi dari MATCH COLOR. Untuk preview nya bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Photo credit to the owner


Stock disini cuma render target dan render sumber. Lagi-lagi credit to owner yaa.. Gue baru nyobain barusan sih buat render -.-


  • Duplicate layer target render kamu.
  • Kalau misalnya hanya sebagian kecil dari target [bukan seluruh gambar], diseleksi dulu pake Selection Tool. Berlaku juga jika sumber warna hanya sebagian dari gambar.
  • Image => Adjusment => Match Color




  • nanti akan muncul kotak dialog Match Color. Dibagian Source, pilih nama layer sumber.
  • Atur Luminance, Color Intensity, sama Fade. Boleh juga click Neutralize untuk hasil netral gabungan.


finish.


You Might Also Like

0 comment[s]

Thanks for visit and reading my post. Do leave a comment ^-^