Again - overdose

6:54 AM


Assalamu'alaikum

Saya comeback hanya untuk hari ini- seperti biasanya.
Melepas penat untuk sesaat dari keramaian dan hiruk pikuk sekolah. Ketika saya menulis ini, gerimis membasahi tanah Indihiang, bau tanahnya sungguh mendamaikan hati saya.
Overdose disini bukan mau downdate lirik lagunya EXO ya.. Ini tentang kegiatan sekolah saya.

Kelas 3, Pengurus OSIS, Kegiatan harian ala anak santri.. itu kewajiban saya. Tapi meskipun susah-sungguh saya lebih menyukainya dibanding dengan berleha-leha diatas kasur seperti yang saya lakukan sekarang ini.

Kelas tiga semester awal mungkin tidak terlalu memaksakan otak, namun berbagai tugas proyek begitu menjejali saya juga kelompok tugas saya. Carta IPA, Schedule Bahasa Arab, Makalah, Klipping Tata Graha, sampai dihantui dengan kertas negara bertitel "Ujian Nasional", belum lagi tentang setor-menyetor ilmu kitab kuning semacam Nahwu, Fiqh, Sharaf, dan yang lain sebagainya. Tak jarang karena keterbatasan waktu, saya dan kelompok saya terpaksa begadang hingga pernah sampai pukul dua malam. Apalagi kalau cucian kotor menumpuk, wah.. saya bisa tidak tidur .-.

Ini yang saya suka dari nyantri, menikmati sensasi punggung bertemu dengan kasur. Malam harinya sambil menyandarkan punggung ditembok, saya harus menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an untuk disetorkan setiap harinya untuk mengejar target menjadi Hafidzoh.

Di OSIS pun, saya bekerja dengan laptop lagi. Menekan satu demi satu tuts untuk menghasilkan sebuah proposal yang harus diterima oleh pimpinan. Bersama dengan laptop berstiker Kaneki Ken-yang seringkali dipelototi oleh para ustadzah ini saya mengarungi pahit getirnya menjadi OSIS

Kegiatan harian ala santri, ya apa lagi? Lughoh yakni Bahasa Arab, Muhadharah (Semacam berpidato di tempat umum), Musabaqoh, dan lain sebagainya.

Meski begitu, saya suka. Sangat bahkan.
Saya yang semula anti-sosial lama-lama lumayan bisa bergaul dengan teman. Meski terkadang canggung.

Overdosis Kegiatan. Penjara Suci, dan sebutan lain sebagainya, malah membuat kami tertantang.
Sekian dari catatan hati seorang santri dari segelintir kami. Assalamu'alaikum !

You Might Also Like

0 comment[s]

Thanks for visit and reading my post. Do leave a comment ^-^