Daily Activites : 250517

May 28, 2017


Assalamu'alaikum~
Saya sempat berpikir untuk setidaknya mengisi blog ini selama waktu liburan. Bukan. Bukan karena waktu yang terbatas. Ide yang terbatas, tepatnya. Sempat terlintas sebuah pertanyaan dalam benak, apa situs dunia ini mati? atau terkadang saya mencoba jalan-jalan ke situs-situs teman saya dan menemukan satu kata keramat ; HIATUS.
Alah, saya juga sering hiatus -.-
Pada akhirnya saya memberanikan diri mencoba menyapa kalian dan menulis sebuah kisah klasik untuk membunuh rasa bosan.
Hai~ Lama sekali rasanya tak bertukar sapa dengan blog sendiri..
sekitar satu tahun yah~ menurut artikel yang saya terakhir saya tulis. Dan ini adalah artikel pertama yang saya tulis di tahun 2017.
 Ngomong-ngomong, Selamat Menyambut Ramadhan! 
Yah jadi kali ini saya akan mencoba mengeja satu kata tersulit untuk diucapkan tanpa ada tangisan. Satu kata yang membuat kita menjauh, mengejar tujuan masing-masing; mimpi, cita-cita dan juga cinta. Satu kata yang selalu berhasil memutar ulang memori tentang bagaimana cara kita saling bertukar nama di masa dulu. Juga  bagaimana cara kita saling berbaur, bersatu, merasakan sedih dan senang juga tawa dan tangis bersama-sama. Dan yang pasti, satu kata yang membuat kita berkelit tak ingin melaluinya, tak ingin semua memori indah itu berakhir,
Maka biarkan saya mengejanya dengan pasti;
P.E.R.P.I.S.A.H.A.N
terdengar menyakitkan, sungguh. Bagi sebagian orang-termasuk saya-, kata tersebut adalah kata terindah yang saya takluk untuk tak mengucapkannya. Namun apalah dikata, setiap pertemuan selalu seperti ini kan? Terdengar basi memang, tapi itulah kenyataannya.
Mau bagaimana pun, saya harus merelakan teman-teman saya satu persatu pergi, ke tujuannya masing-masing. Tanpa bisa saya cegah. Ditambah nuansa santri yang begitu kental akan kebersamaannya, sangat sulit membayangkan bagaimana teman-teman  saya yang saya kenal betul bagaimana cara tidurnya itu pergi melalang buana mencari sumber ilmu lain. Kalau sudah begini, saya speechless. Tak bisa keluar sepatah kata pun. Terlalu menyakitkan. Maka hanya air mata yang menjadi saksi kalau saya benar-benar menikmati bagaimana perjuangan saya dan teman-teman saya di sebuah penjara suci ini. 
Setelah Ujian Nasional berakhir, saya bersama teman-teman saya mengabadikan setiap gedung-gedung penjara suci kami lewat kamera. Sampai di sebuah kelas yang kami tinggali 3 tahun terakhir, terdapat seluruh nama teman-teman kami di sebuah kertas buram yang sengaja di tulis acak. Saya tahu itu teman yang bersama saya itu yang menulisnya, terlihat dari gesture tulisan yang sangat kentara. Mata saya berputar-putar, mencari nama saya. Dan hasilnya nihil.
Nama saya tak tercantum di kertas buram tersebut.

"Gak ada nama gue, ya?" Saya menyerahkan kertas buram tersebut kepada teman saya, yang langsung membulatkan matanya tak percaya.
"Ah masa, perasaan gue udah nul.. Eh iya, gak ada." Teman saya tersebut panik. Kalau saya jadi dirinya juga akan merasakan hal yang sama. Saya tebak, pasti dia sangat bersalah karena telah melupakan nama saya."Serius, padahal gue udah inget nama lu. Percaya sama gue, gue udah inget. Sumpah." Astaga, sampai mengeluarkan sumpah segala. Saya tersenyum kecil.
"Gak apa-apa, gue emang sangat rentan dilupakan. Tenang aja." Tak disangka-sangka, mata teman saya iu berkaca-kaca.
"Lu jangan ngomong gitu dong, gue nyesek nih." Saya tertawa.
"Kan yang harusnya nyesek itu gue, kok jadi lu sih?"
"Ya iya. Maafin gue ya."
"Iya gue maafin lo kok."
"Bentar," dia mengeluarkan sebatang pensil dari sakunya, lantas menulis nama saya besar-besar. Saya tertawa lagi. Dan dia tersenyum kecil.
"Sip lah. Tapi emang bener kok, gue sangat amat rentan dilupakan."
"LO IH NTONG NGOMONG KITU!"
Jadi saya menyimpulkan kalau Hawa Keberadaan Saya seperti Kuroko, kecil sekali.
Mengingat hanya nama saya yang tidak tercantum di kertas buram tersebut.
Study Tour kami gelar di 3 tempat. Batu Mahpar, Curug Cimedang, dan juga Icakan.
Perjalanan kami akan berlanjut di artikel selanjutnya.
Assalamu'alaikum ~

You Might Also Like

0 comment[s]

Thanks for visit and reading my post. Do leave a comment ^-^