[Daily Activities] My Thought About YG Ent as A YG Stan #1

June 08, 2019

- and a multifandom, i guess, i love sooo many korean bgroups hehe

Assalamu'alaikum~
Apa kabar semuanya? Lama ga bernapas disini, kayaknya alasan kesibukan selalu tepat :')
Anyway, selamat idul fitri~ Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf kalo saya terlalu sering berbuat salah, baik yang sengaja ataupun yang tidak sengaja. Semoga Allah menerima ibadah kita semua ya~

Guys, How's life? Akhir-akhir ini, saya sebagai YG Stan selalu dirundung awan gelap. Entah, begitu banyak skandal yang tentunya saya -sebagai fans- berharap bahwa itu hanya kebohongan, dan mengingatkan diri bahwa mereka semua juga manusia -tempatnya salah dan dosa. Dan disini, saya mau share pemikiran pribadi saya tentang YG dan segala tetek bengeknya. Saya gatau post ini jadi akan sepanjang apa, jadi mari langsung saja.

#NowPlaying iKON - Love Scenario

Sejarah dulu dikit ya~
Saya menyukai YG semenjak saya betul-betul menjadi seorang kpopers yang hanya bermodalkan kuota, itu berarti sekitar saya SMP kelas 3, tahun 2014-2015. Disitu saya benar-benar menganggap iKON- bobby saat itu adalah seseorang yang perlu saya beri cap bias. Saya sebetulnya sudah terbiasa mendengar lagu-lagu korea  semenjak kelas 2 SD, melalui hits nya 2NE1 yang fenomenal, I Am The Best, di ikuti oleh Wonder Girl dengan Nobody But You dan 2pm dengan Hands Up nya. Tapi hanya mendengar musiknya saja, saya tidak mengenal personel masing-masing grup itu- dulu.

iKON yang kala itu saya lihat sedang menyanyikan Apology, entah mengapa terasa benar-benar hebat di mata saya. Vokal yang memukau, wajah yang rupawan, rapp yang menakjubkan. Astaga, saya lalu bertanya kepada teman yang memperlihatkan comeback tersebut, "Mereka...siapa aja?" dan disitulah perjalanan saya sebagai YG Stan di mulai.

Setelah mengenal iKON, secara otomatis membuat saya berkumpul dengan teman-teman sesama penyuka iKON.  Tapi ternyata, mereka tidak hanya membicarakan iKON, tapi hampir semua jebolan korea. Saya yang saat itu hanya tahu nama-nama grupnya saja- such as BigBang, 2NE1, SNSD ,2pm, BTS, EXO, mana tau saya kalau ternyata ada T.O.P Bigbang, Dara 2NE1 gitu-gitu akhirnya diperlihatkan semua tetek bengek kpop grup yang kebanyakan bergenre hip-hop. Mulai dari debut,  MV, discography, comeback, practice dance, sampe ikutan nyolong poster-wadaw. Nah dikenalkan dengan kpop group begitu, entah kenapa saya hanya tertarik secara mendalam hanya kepada artis-artis jebolan YG.

Di mata saya, YG itu...really fit my style. Swag, dengan vokal yang mumpuni dan dance yang terkesan enggak ribet, dan pastinya kualitas rapp yang gak bisa diganggu gugat lagi. Kebetulan saya ini penyuka rapp. Selain itu, tau kan ya kalo boygroup korea ketampanannya bak porselen, touch make up juga. Saya kadang suka sedikit ilfil kalau liat boygroup dengan dandanan yang super menor untuk seorang lelaki. Nah faktor lain yang membuat saya menyukai YG , mereka gak repot soal makeup, soal visual. Yang penting gimana gue menguasai panggung dan bikin fans puas. Itu aja.

Soal kualitas musik. Musik-musik YG itu selalu ikonik, gampang diingat, dan punya ciri khas sendiri, teman saya juga mengakui "gatau kenapa ya inget siulan tuh pasti inget  towet...towetetetetetet... (whistlenya blackpink) padahal gue baru denger satu kali." ga cuma itu, tapi banyak. BANG BANG BANG!
Soal ciri khas nya itu, dengan beat yang nge-beat banget tapi mereka nyanyi lagunya kayak santai, selow, males, gitu. Jadi sebuah perpaduan yang unik banget. Haha. Lagu yang cocok buat segala jenis mood.
-----
Musik dan Visual udah, sekarang ke sisi sensitifnya.
Tapi ternyata bakal saya potong jadi dua post soalnya saya perlu persiapan dulu buat ngeklik publish buat bagian sensitif ini. Hehe~
Punya thought lain tentang YG? Ayok share disini, kita bagi-bagi pemikiran ^^
See you soon. Assalamu'alaikum

You Might Also Like

2 comment[s]

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka YG, tapi lebih suka ke BIG HIT & SM Ent

    ReplyDelete

Thank you for visit, do leave a comment ^^