[REVIEW] Must-Add-To-Your-Library Wattpad Recommendation

October 20, 2019

📷 : Karang Resik Tasikmalaya


Assalamu'alaikum
Apa kabar semuanya? Semoga dalam lindungan Allah selalu ya.
Kali ini saya mau merekomendasikan beberapa bacaan wattpad yang worth it banget buat dibaca.
Tergantung selera masing-masing juga tapi ya. Yang saya rekomendasikan dibawah ini rata-rata memiliki paragraf yang wordy alias narasinya cukup panjang, juga memiliki bumbu-bumbu romance yang dikit banget wkwk :'v Saya ga bakal ngasih komentar karena ini semua ngebuat saya speechless, karena emang sebagus itu. Yuk langsung aja~



Image result for dream launch project

Status : Completed

"The art of dying is the art of living. The honesty and grace of the years of life that are ending is the real measure of how we die. It is not in the last weeks or days that we compose the message that will be remembered, but in all the decades that proceeded them. Who has lived in dignity, dies in dignity." -Sherin B. Nuland

 "Dasar anak-anak sontoloyo." itu kalimat sakti Pak Terry setiap kali dia dibikin pusing oleh ulah Injun, Jeno dan Nana. Kalimat yang bukan hanya gerutuan samar, namun tanda kekesalan berbalut rasa sayang dan kepedulian. 

 Jika cerita adalah lagu yang terurai tanpa nada namun dengan kata, maka kisah ini adalah senandung cinta dari tiga bocah pemuja kucing, pecandu kopi dan penadah sarkasme untuk Tertius Senandika, guru yang sampai kapanpun tak akan henti mereka kagumi.


Image result for guardiationship

Status : Diterbitkan oleh bukune | Lengkap di wattpad

"I believe certain people cross your life as guardian angels and some connections can't be explained off words alone. It's a soul thing. A feel." -kata quotes Pinterest sih gitu.

 Kisa Eden Philomena hanya cewek biasa yang baru lulus SMA dan memulai tahun pertamanya di universitas ketika sosok Emir, temannya semasa SMP tiba-tiba muncul di kamarnya pada suatu waktu menjelang tengah malam. Seharusnya itu tidak menjadi masalah yang spektakuler jika saja tidak ada fakta keras bahwa Emir sudah meninggal seminggu sebelumnya. Dunia Eden mendadak amburadul ketika Emir menjelaskan bahwa dia ditugaskan menjadi guardian angel--malaikat pelindung--buat Eden karena kesalahannya di masa lampau hingga misinya terselesaikan.

 Seakan itu semua belum cukup, Eden masih harus rela harinya diacak-acak oleh kehadiran tiga cowok super aneh yang ternyata masih punya hubungan saudara namun kelihatannya ditakdirkan jadi musuh abadi sejak era Megalodon sampai akhir eksistensi Homo Sapiens; Setranala Dirgantara, Sabda Aksara dan Rasi Gemintang.


Image result for kamuflase wattpad

Status : Completed

[SERI INTELIJEN NUSANTARA #1] 

 "Bagaimana cara menyembuhkan Indonesia?" bisikku. 

 Hening sejenak. Disusul dengan banjir jawaban. 

 "Etos kerja." 

 "Kejujuran."

 "Jujur kalo bodoh percuma. Kebijaksanaan?" 

 Tak ada yang mau kalah, semua menyatakan pendapat mereka masing-masing.

 "Emang apa definisi sakitnya?" Suara Raka. 

 "Perpecahan atas nama SARA. Keserakahan pemimpinnya. Ketidakpedulian generasi penerusnya," jawabku, mengucapkan semua yang terlintas di kepala. 

 "Sungai penuh limbah. Laut jadi hitam. Hutan dibakar. Hewan dianiaya dan diburu sampai habis, rumah mereka dihancurkan. Fasilitas umum dirusak. Pendidikan tidak merata dan tidak mendidik. Hukum tidak adil. Jasa pahlawan dan prestasi bangsa tidak dihargai. Teroris-" 

 "Tidak mungkin kita menemukan solusi semua itu hanya dengan satu kata," potong Raka.

 • • •

 Perkenalkan, namaku Sari. Ya, namaku enggak sekeren Allison atau Manohara. Aku sadar namaku emang ndeso.

 Enam tahun mengenyam pendidikan di sekolah mata-mata enggak membuatku sekeren yang ada di film-film. Malah, logatku enggak karuan antara Jawa, Medan, dan Papua. Katanya sih, efek terlalu banyak belajar bahasa daerah. 

 Dengan tampang sedikit bule, nama Jawa, dan logat campuran, orang-orang sering menganggapku anak hilang. 

 Tetapi bukan itu yang paling parah. 

 Bulan ini, aku ditugaskan untuk menjalankan misi pertamaku. Aku harus menyamar di salah satu SMA favorit di Jakarta. Sayangnya, aku juga harus bekerja bersama cowok tengil yang sudah lama ingin kugantung di pohon tauge.

-----------------

Tiga dulu guys~ Mungkin kapan-kapan ku bikin Novel recommendation gitu ya (dan kayaknya bakal didominasi Tere-Liye) heuheu.
Seeya and Assalamu'alaikum~

You Might Also Like

0 comment[s]

Thank you for visit, do leave a comment ^^